Kegiatan


NUTRITIONIST GOES TO SCHOOL

Keberlanjutan dari kegiatan Hari Gizi Nasional 2017 dengan tema “Balanced Diet With Fruit And Vegetable”, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi S1 Ilmu Gizi sebagai wadah organisasi mahasiswa menjalankan kegiatan acara tahunan ini bersama dengan seluruh mahasiswa dan dosen. Pada perencanaannya, telah dikirimkan 32 proposal kegiatan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jabodetabek. Hingga saat ini, kegiatan telah dilakukan secara marathon ke 6 SMA se-Jabodetabek dengan memberikan penyuluhan dan edukasi gizi langsung pada periode waktu bulan Desember sampai Februari 2017. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain dalam rangka menyambut dan merayakan Hari Gizi Nasional, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan tambahan kepada siswa/i SMA tentang gizi dan kesehatan remaja serta upaya mempromosikan Prodi S1 Ilmu Gizi STIK Sint Carolus.

SMA yang telah berpartisipasi dalam kegiatan NGS ini antara lain adalah SMA Advent Salemba, SMA Tarakanita 2, SMAN 30 Jakarta, SMAN 35 Jakarta, SMA Fransiskus Kramat, dan SMA Mardi Waluya Cibinong, Bogor. Euforia dan sambutan dari siswa/i SMA yang dikunjungi sangat antusias. Banyak pertanyaan yang dilontarkan berkaitan dengan gizi dan kesehatan, khususnya berkisar di lingkungan remaja seperti diet sehat dan seimbang, manfaat buah dan sayur, dan pola makan yang baik dan benar. Kegiatan penyuluhan kemudian dilanjutkan dengan promosi kampus STIK Sint Carolus dan Program Studi S1 Ilmu Gizi. Di sini kami memperkenalkan kampus dan program stusi S1 Ilmu Gizi, fasilitas, dan kegiatan perkuliahan melalui video company profile dan video kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi S1 Ilmu Gizi yang dikemas dengan mengikuti trend yang ada di kalangan remaja.

Siswa/i sangat antusias mengikuti semua rangkaian dari kegiatan acara Nutrisionit Goes To School sehingga semua tujuan dari acara ini tetap tercapai dengan maksimal. Sampai Jumpa di kegiatan Nutrititionist Goes School selanjutnya!