Kegiatan


Penyuluhan Mahasiswa Profesi Keperawatan stase Maternitas

Penyuluhan yang dilakukan oleh mahasiswa STIK Sint Carolus pada tanggal 22 Juni 2018 di Rumah Sakit Koja kepada para ibu postpartum. Topik penyuluhan yang diberikan yaitu Pijat Bayi. Kegiatan ini didampingi oleh Dosen Maternitas yaitu Ibu Justina Purwarini, MKep.,Sp.Mat. Selama penyuluhan berlangsung semua ibu-ibu tampak antusias dan memperagakan pada bayinya masing – masing, dengan didampingi oleh mahasiswa. Selesai penyuluhan, ibu – ibu mengatakan bahwa senang telah mengikuti acara penyuluhan ini.

Pertemuan Pembimbing Riset S1 Keperawatan

Program Studi S1 Keperawatan STIK Sint Carolus selalu melakukan pertemuan untuk mendiskusikan dan berkoordinasi dengan para pembimbing riset mahasiswa.

Pada tanggal 31 Mei 2018 yang lalu, Program Studi S1 Keperawatan mengundang pembimbing riset kuantitatif internal dan eksternal untuk persamaan persepsi dan kesepakatan pemakaian buku sumber sehingga mahasiswa dapat melakukan pengolahan data dengan analisa yang tepat berdasarkan buku-buku yang telah disepakati. 

Hal ini mendorong pembimbing untuk terus update dalam informasi sehingga dapat mengembangkan kualitas pembelajaran dan pembimbingan kepada mahasiswa. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengerti dan memahami bagaimana melakukan pengolahan data dan menganalisa dengan baik. 

Salam Semangat!!