Kegiatan IAPC

IAPC sebagai wadah yang menghimpun semua alumni lulusan STIK Sint Carolus juga memiliki beberapa kegiatan terkait peningkatan kebutuhan alumni.

Dengan melihat adanya kevakuman yang lama, diputuskanlah perlu dibentuk kepengurusan IAPC yang baru.  Rapat persiapan pemilihan ketua baru kemudian diadakan pada tanggal 5 Oktober 2018 yang dihadiri oleh 18 orang perwakilan dari setiap angkatan. Rapat ini juga dihadiri oleh Ketua IAPC lama periode 2009-2013.

 

Pada rapat ini disepakati pembentukan tim formatur dalam rangka menyiapkan kepengurusan periode 2018-2023, dengan susunan Ketua: Stefanus Andang Ides, Wakil Ketua: Geraldus Gegen dan Sekretaris: Oliva Nizacora.  Selanjutnya tim formatur melanjutkan pertemuan untuk menyiapkan tata-tertib pemilihan, menyiapkan calon-calon pengurus inti. Pertemuan ini diadakan pada tanggal 10 Oktober 2018.  Kemudian pada tanggal 6 November, dilakukanlah rapat formatur pertama yang dihadiri oleh 6 orang.

 

Rapat ini merupakan rapat lanjutan dalam hal penetapan syarat menjadi ketua umum, pengurus, tata tertib pemilihan ketua dan susunan acara sidang organisasi. Selanjutnya diperoleh 5 kandidat untuk menduduki ketua umum IAPC. Pemilihan ketua umum IAPC kemudian dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2018 bertepatan dengan Reuni Akbar Alumni STIK Sint Carolus yang diadakan di Anjungan Jogja, Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

 

Ketua Umum Periode 2018-2023 yang baru adalah Bpk Stefanus Andang Ides yang dipilih langsung oleh alumni yang hadir. Selanjutnya, dengan terpilihnya ketua IAPC yang baru, ditentukanlah rapat perdana pada tanggal 2 Februari 2019. Hasil dari rapat ini adalah akan diadakan pertemuan rutin pengurus setiap 2 bulan sekali sebagai salah satu upaya untuk terus mengaktifkan kegiatan IAPC selanjutnya.

Kegiatan IAPC