Berita

Deklarasi Gerakan Mahasiswa ARTIPENA

May 08, 2017 | By : Admin


STADIUM GENERAL KAPOLRI

DEKLARASI GERAKAN MAHASISWA ARTIPENA

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sint Carolus merupakan salah satu perguruan tinggi yang memiliki visi mewujudkan kampus bersih dari Narkoba, oleh karenanya STIK Sint Carolus aktif melakukan upaya-upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika baik didalam dan diluar kampus.

Salah satu wujud nyata partisipasi aktif dalam upaya tersebut, STIK Sint Carolus yang merupakan anggota Aliansi Relawan Perguruan Tinggi Anti Penyalahgunaan Narkotika (ARTIPENA) bersama anggota DPW ARTIPENA Jabodetabek menggelar acara Deklarasi Gerakan Mahasiswa (GEMA) ARTIPENA yang menghadirkan Kapolri Jenderal Polisi Drs. H.M.Tito Karnavian, MA.,PhD di Balairung Universitas Indonesia pada 25 April 2017.

Acara yang dihadiri oleh 5000 mahasiswa dan Rektor dari berbagai Perguruan Tinggi berlangsung khidmat dan mampu mengobarkan semangat untuk bersama memerangi narkoba. Dalam kesempatan tersebut Kapolri juga memberikan kuliah umum yang bertajuk Tantangan Kebhinekaan Dalam Era Demokrasi dan Globalisasi. STIK Sint Carolus selain menjadi panitia inti juga mengirimkan 25 orang mahasiswa yang tergabung dalam Komunitas Mahasiswa Penggiat Anti Narkotika (KOMPAK) STIK Sint Carolus. Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Ns. Maria Astrid.,M.Kep.,Sp.KMB dan Dra.Adeline Lebuan.,S.Kp.M.Kes turut hadir dalam acara tersebut.