Kegiatan Kampus

Gizi Bakti Masyarakat

April 17, 2017 | By : Admin


Mahasiswa program studi S1 Ilmu Gizi STIK Sint Carolus tergabung di dalam Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia (ILMAGI) bersama dengan 24 Universitas di Indonesia yang memiliki program studi S1 Ilmu Gizi. Salah satu agenda kegiatan rutin tahunan yang dilakukan adalah secara serentak melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan sasaran remaja SMA baik itu putra maupun putri. Pada kegiatan pengabdian masyarakat program studi S1 Ilmu Gizi melalui Himpunan Mahasiswa (HIMA) sebagai wadah organisasi mahasiswa mengambil tema “Balanced Diet With Fruit And Vegetable”. Pengambilan tema tersebut berdasarkan pada minimnya pengetahuan dan kurangnya konsumsi sayur dan buah di kalangan remaja .

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh mahasiswa S1 Ilmu Gizi bersama dengan dosen di SMA Fransiskus Kramat, Jakarta Pusat pada bulan November 2016 dengan memberikan edukasi gizi langsung kepada siswa/i dengan tujuan siswa/i lebih memahami jumlah konsumsi sayur dan buah dan pentingnya mengkonsumsi sayur dan buah. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa/i SMA dari kelas X,XI dan XII dengan antusias dan positif. Penyampaian yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa dengan kegiatan yang menyenangkan yaitu dengan fun game rangkai kata sayur dan buah serta membuat yel-yel kelompok dengan tetap mengandung kata sayur dan buah.

 

Di dalam rangkaian kegiatan ini tetap mengedepankan nilai-nilai soft skill yang ada di STIK Sint Carolus, salah satunya yaitu peka dan peduli. Dengan nilai-nilai soft skill tersebut seluruh mahasiswa memberikan edukasi kepada siswa/i SMA dengan penuh cinta kasih yang dapat mencapai tujuan awal kegiatan yaitu memperkenalkan pentingnya konsumsi sayur dan buah.