Kegiatan Kampus

Hari Gizi Nasional

April 17, 2017 | By : Admin


Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-57 yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2017, pada tahun ini Program Studi S1 Ilmu Gizi mengangkat trend yang saat ini berkembang di kalangan masyarakat perkotaan yaitu tentang pentingnya aktifitas fisik dengan tema umum yang diambil dari Departemen Kesehatan yaitu “Membangun Gizi, Menuju Bangsa Sehat Berprestasi”. Tujuan dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan dan menyadarkan seluruh masyarakat perkotaan untuk hidup lebih aktif melalui kegiatan-kegiatan yang menyenangkan yaitu “Fun Day With Nutritionist” yang terdiri dari colour run 5k, zumba party, dan konseling gizi serta pemeriksaan kesehatan gratis.

Kegiatan yang dilakukan di area car free day Sudirman-Thamrin ini diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat dan  siswa/i SMA, mahasiswa serta menarik minat masyarakat yang ada di sekitar area car free day tersebut. Pada hari itu, 150 orang ikut berpartisipasi mengikuti colour run 5k yang diselenggarakan. Hari Gizi Nasional ini pun menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan yang dapat membantu mengedukasi masyarakat secara langsung melalui konseling gizi gratis yang disediakan.

Pada penyelenggaraan kegiatan ini, Program Studi S1 Ilmu Gizi mendapatkan sponsor dari Kalbe “Hydro Coco” dan LFC Diet Café. Sepanjang kegiatan ini berlangsung seluruh, masyarakat berantusias mengikuti seluruh rangkaian acara terutama zumba party. Meskipun acara ini berlangsung dengan cuaca yang panas tapi tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk berpartisipasi sehingga tujuan awal terbentuknya acara ini tetap tercapai yaitu mensosialisasikan aktifitas fisik melalui kegiatan yang menyenangkan.