Berita

KKN TEMATIK MERAJUT NUSANTARA

June 13, 2017 | By : Admin


Mahasiswa sebagai generasi muda bangsa Indonesia, diharapkan akan menjadi motor penggerak dan penerus pembangunan Bangsa. Semangat nasionalisme mahasiswa yang semakin tergerus dan memudar karena pengaruh globalisasi yang mendominasi ruang kehidupan dan pola pikir mahasiswa. Sejarah telah mencatat, bahwa mahasiswa merupakan salah satu pilar penting dalam dalam perjuangan dan pembangunan Bangsa Indonesia.

Memberi kesempatan mahasiswa untuk bersentuhan dengan masyarakat dan mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh selama perkuliahan, sekaligus sebagai ruang belajar baru bagi mahasiswa untuk pengembangan dirinya merupakan tujuan dari diadakannya kegiatan KKN Tematik Merajut Nusantara yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah III dengan 21 Perguruan Tinggi Swasta di wilayah Jakarta. Acara tersebut rencana akan digelar pada bulan Agustus-September di Kabupaten Belitung Timur.

Dalam rangka persiapan acara KKN Tematik Merajut Nusantara STIK Sint Carolus yang terlibat dalam kepanitiaan ikut serta melakukan survey dan Audiensi dengan Bupati Belitung Timur. Dalam Audiensi tersebut pemerintah Kabupaten Belitung Timur menerima dengan terbuka Kopertis Wilayah III dan 21 PTS yang akan melaksanakan KKN Merajut Nusantara. Setelah melaksanakan Audiensi panitia berkoordinasi dengan dinas-dinas terkait diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Koperasi dan UMKM Kabupaten Belitung Timur.