Kegiatan Kampus

Kunjungan Komunitas Mahasiswa Penggiat Anti Narkoba STIK Sint Carolus ke Balai Besar Rehabilitasi BN

July 02, 2018 | By : Admin


Pada tanggal 28 Maret 2018 yang lalu, Komunitas Mahasiswa Penggiat Anti Narkoba  (KOMPAK) yang berasal dari mahasiswa prodi kebidanan, keperawatan,  dan prodi gizi STIK Sint Carolus melakukan kunjungan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN di Lido Sukabumi. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah agar mahasiswa mendapat pengetahuan lebih dalam terkait program rehabilitasi pecandu narkoba.

Dalam kegiatan tersebut Kabag Rehabilitasi Medis Balai Besar Rehabilitasi BNN memberikan paparannya terkait prevalensi pecandu narkoba di indonesia, alur masuk, program-program rehabilitasi ditempat tersebut dan sharing pengalaman dari mantan pecandu narkoba yang sedang menjalani rehabilitasi. Selain itu mahasiswa mendapat banyak informasi terkait peran perawat dalam proses rehabilitasi serta trend dan issue penyalahgunaan narkotika utamanya dilingkungan remaja.

Mahasiswa sangat antusias dengan kegiatan tersebut terutama terhadap materi-materi yang diberikan sehingga banyak pertanyaan yang diajukan KOMPAK dalam sesi tanya jawab.

Pada akhirnya masih dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2018 lalu pesan yang ingin kami sampaikan adalah Jauhi Narkoba karena Narkoba akan menghancurkan hidup siapa saja yang berani mencobanya!

Salam Kompak!