Berita

Mahasiswa S2 Keperawatan studi banding ke Taiwan

February 19, 2018 | By : Admin


Magister student goes to Taiwan...
Pada tanggal 9-11 Januari 2018 yang lalu,  mahasiswa S2 Keperawatan yang didampingi oleh Ibu Emiliana Tarigan, SKp., MKes melakukan kegiatan studi banding batch II ke National Cheng Kung University, National Cheng Kung University Hospital, Tzu Chi University dan Tzu Chi University Hospital.
Adapun keunggulan lokasi studi banding adalah
  1. National Cheng Kung University merupakan universitas yang menduduki peringkat ke 39 se-Asia, peringkat ke 222 di QS World, dan berada pada rentang 161-170 peringkat kampus yang peduli pada alumninya. Kampus ini berdiri sejak tahun 1931 sebagai Tainan Technical College dan menjadi National Cheng Kung University sejak 1971
  2. National Cheng Kung University Hospital berdiri sejak 1980, dinilai ekselensi pada manajemen finansialnya, dan diakreditasi sebagai “model of excellent operation” di Taiwan dan sebagai acuan layanan kesehatan lain.
  3. Tzu Chi University merupakan universitas yang berdiri sejak 1994 dan berafiliasi dengan agama Budha.
  4. Tzu Chi University Hospital diresmikan pada tahun 1986 yang mempertahankan prinsip life respect dan mempraktikkan pelayanan medis dengan orientasi pada pasien.

Aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa S2 Keperawatan yaitu mengunjungi ke empat lokasi studi banding diatas. kegiatan ini bertujuan untuk: 

  1. Memberikan gambaran tentang system pendidikan di Taiwan
  2. Memberikan gambaran tentang system pelayanan kesehatan di Taiwan
  3. Memberi gambaran hubungan pendidikan keperawatan dan pelayanan kesehatan dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa

Semoga dengan adanya studi banding yang dilakukan ke Taiwan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ilmu pendidikan dan pelayanan keperawatan di kemudian hari.

Semangat untuk para mahasiswa!