Kegiatan Kampus

Misa Syukur LUSTRUM STIK Sint Carolus

July 10, 2018 | By : Admin


Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Sint Carolus berazaskan Pancasila sebagai satu-satunya azas, dan diamalkan dengan dedikasi tinggi, serta semangat pengabdian kepada sesama manusia, dijiwai Cinta Kasih Kristiani yang sejati.

Yayasan Pendidikan Kesehatan Carolus bercita-cita “Memuliakan nama Tuhan” melalui pengabdian kepada sesama sebagai pengejawantahan cinta kasih Kristus dengan berperan serta dalam bidang pendidikan kesehatan untuk mewujudkan pembebasan, ketidaktahuan, dan ketidakterampilan, menjadi manusia seutuhnya yang intelektual, profesional, dan berbudi luhur, berdedikasi tinggi, peka terhadap kebutuhan masyarakat, mampu dan berani menjadi pelopor pembaharuan serta mengamalkan ilmu dan keterampilan seoptimal mungkin.

Pendidikan Keperawatan di lingkungan RS St. Carolus dimulai pada tahun 1947.  Pada tahun 1963 berbentuk Akademi Keperawatan dan pada tahun 1999 berganti menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (STIK) Sint Carolus.  Perkembangan selajutnya untuk meningkatkan dan mengembangkan profesionalitas dalam memberikan pelayanan baik kepada mahasiswa maupun kepada masyarakat maka pada tahun 2004 menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Sint Carolus yang menyelenggarakan program studi: Kebidanan program diploma, Ilmu Gizi program strata 1, dan Keperawatan program strata 1, program profesi NERS , dan program Magister Keperawatan peminatan Keperawatan medikal bedah dan Kepemimpinan dan Manajemen Keperawatan .

STIK Sint Carolus dalam usianya yang ke-55 tahun ini telah mengalami banyak sekali perkembangan. Perkembangan tersebut dapat dilihat dari perkembangan jumlah mahasiswa, kualitas tenaga pendidik dan kependidikan, bangunan fisik serta sarana dan prasarana yang tersedia di STIK Sint Carolus. Dalam upaya meningkatkan minat masyarakat untuk mengikuti pendidikan di STIK Sint Carolus menjadi tantangan yang harus dihadapi untuk tetap mengedepankan nilai-nilai jujur, disiplin, peka, peduli, tangguh, dan percaya diri.

STIK Sint Carolus pada usia ke-55 tahun  bersyukur kepada Tuhan karena berkat dan pendampingan-Nya. lustrum KE-XI STIK Sint Carolus  akan diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan yang kami tujukan untuk kalangan internal dan external yang meliputi kegiatan misa syukur, bazaar, bakti sosial dan pengabdian masyarakat, dan temu alumni sebagai wujud peduli kepada sesama, para pendahulu kami dan dunia pendidikan.

Adapun tema pada Misa Syukur ini adalah "AMALKAN PANCASILA: KITA BHINEKA - KITA INDONESIA"

Sub tema : " Semakin berbakti kepada Tuhan, berperilaku adil dan beradab, serta semakin bersaudara satu dengan yang lain". 

Misa dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2018 di Auditorium Stella Maris RS Sint Carolus Jakarta. 

Misa Syukur merupakan salah satu bentuk ungkapan syukur kami kepada Tuhan untuk semua kasih dan pertolongan-Nya selama 55 tahun perjalanan STIK Sint Carolus. Doa serta harapan kami, berkat dan perlindungan Tuhan selalu mendampingi perjalanan STIK Sint Carolus pada tahun-tahun mendatang.