Berita

Perjanjian Kerjasama STIK Sint Carolus dengan Instituto Superior Cristal

July 18, 2017 | By : Admin


STIK Sint Carolus telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Instituto Superior Cristal pada tanggal 11 Juli 2017. Kerjasama yang dibangun yaitu dalam bidang akademik meliputi peningkatan kemampuan Dosen dan mahasiswa, sharing pengalaman dan peningkatan kapasitas uji kompetensi serta pre klinik mahasiswa.

Semoga misi STIK Sint Carolus dengan Instituto Superior Cristal menjadi dasar yang kuat dan membawa sukses bagi pemuda-pemudi di Negara ini. Karena misi keperawatan sangat diutamakan di era seperti sekarang di seluruh dunia. Visi Carolus yang menyatakan " LAYANI DENGAN CINTA KASIH" berkembang di negara Timor-Leste ke depan (Soares,2017).

Selamat kepada STIK Sint Carolus, Instituto Superior Cristal dan para mahasiswa/i keperawatan dan kebidanan di Cristal.

Team STIK Sint Carolus ibu Emiliana Tarigan dan Ibu Dewi Prabawati sebelum meninggalkan Timor-Leste menuju ke Bandara Internacional Presidente Nicolau Lobato untuk bertolak kembali ke Jakarta, sempat diundang oleh para Director dari Instituto Nacional de Saude (INS) Kementerian Kesehatan Timor-Leste, dan sempat mengadakan rapat singkat: isu penting yang sempat dibincangkan adalah INS-STIK Sint Carolus sepakat segera memproses Technical Agreement untuk bidang pelatihan audit keperawatan rumah sakit, manajemen bangsal dan pelatihan lainnya kedepan. Semoga permulaan ini akan menjadi realitas untuk kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Timor-Leste di masa yang akan datang (Soares,2017)

Proficiat!!