Kegiatan Kampus

Seminar Keperawatan Penerapan Budaya Evidence Based Practice Di Tatanan Pelayanan Keperawatan

September 05, 2018 | By : Admin


Memperkuat Profesionalisme Perawat Melalui Penerapan Budaya Evidence Based Practice

Di Tatanan Pelayanan Keperawatan

Kegiatan seminar keperawatan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2018 yang diikuti oleh 248 orang peserta terdiri atas perawat yang sudah bekerja mahasiswa dan praktisi pendidikan. Selama seminar berlangsung, melibatkan satu orang sebagai keynote speaker serta lima orang pembicara mahasiswa.

Berdasarkan hasil evaluasi secara langsung didapatkan tujuan Kognitif peningkatan pemahaman materi Evidence Based Practice keperawatan dengan aplikasinya tercapai, dengan peningkatan kognitif secara kualitatif peserta memahami materi yang diberikan. Sedangkan peningkatan kemampuan skill belum dapat kami evaluasi, mengingat kegiatan seminar dilakukan dengan waktu terbatas. Untuk pencapaian perubahan afektif belum dapat kami evaluasi secara menyeluruh, selain itu untuk jenis kemampuan tersebut lebih banyak tercapai dengan melakukan praktik pelayanan secara terus menerus.

Secara keseluruhan biaya kegiatan seminar berasal dari peserta dan sponsor yang tidak mengikat dan mahasiswa sehingga panitia tidak mengeluarkan biaya. Biaya ini dimasukkan sebagai pendapatan kegiatan seminar. Selain itu ada beberapa sponsor perorangan maupun institusi (RS) yang ikut berpartisipasi dalam bentuk barang dan uang sehingga proses seminar dan workshop berjalan sesuai rencana. Respon peserta baik ditunjukkan dengan indeks kepuasan peserta dengan skor 81,3 % dengan katagori pelaksanaan seminar dan workshop sangat baik

Berikut adalah link materi seminar yang dapat diunduh :

Materi 1

Materi 2

Materi 3

Materi 4

materi 5

materi 6