Kegiatan Kampus

STIK Sint Carolus goes to Taiwan

January 16, 2017 | By : Admin


Pada tanggal 9-12 Januari 2017, Program Study S2 Keperawatan STIK Sint Carolus mengadakan kegiatan studi banding keluar negeri dengan tujuan National Cheng Kung University, National Cheng Kung University Hospital, Tzu Chi University dan Hualien Tzu Chi General Hospital.

 

Adapun keunggulan dari lokasi studi banding ini adalah

  1. National Cheng Kung University merupakan universitas yang menduduki peringkat ke 39 se-Asia dan ke 241 di QSWorld, yang berdiri sejak tahun 1931 sebagai Tainan Technical College dan menjadi National Cheng Kung University sejak 1971.
  2. National Cheng Kung University Hospital berdirisejak 1980, dinilai ekselensi pada manajemen finansialnya, dan diakreditasi sebagai “model of excellent operation” di Taiwan dan sebagai acuan layanan kesehatan lain.
  3. Tzu Chi University merupakan universitas yang dibangun oleh Buddhist Tzu Chi Foundation pada tahun 1966 dengan filosofi “relieving suffering, giving happiness, helping the poor, and educating the rich”. Moto universitas dengan pendidikan komprehensif dari teman kanan-kanak hingga Ph.D ini adalah “kindness, compassion, joy and unselfish giving”
  4. Hualien Tzu Chi General Hospital diresmikan pada bulan Agustus 1986 dengan berpegang pada prinsip hidup menghormati, berlatih perawatan medis pasien-orientasi di Taiwan timur. Tujuan mereka adalah “to take care of the body, mind, and soul of the patient”.

 

Dalam study banding ini, mahasiswa dan dosen mendapatkan gambaran mengenai system pendidikan, system pelayanan kesehatan dan hubungan pendidikan keperawatan dan pelayanan dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa di Taiwan. Semoga dengan study banding ini semakin menambah wawasan mahasiswa dan terjalin kerjasama yang baik antara STIK Sint Carolus dengan institusi di Taiwan, sehingga STIK Sint Carolus semakin berkembang dan Berjaya.